Higher Than Ever

Higher Than Ever

Kamis, 31 Maret 2016

Kisah Para Rasul 10:38

Yaitu tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus & kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik & menyembuhkan semua org yg dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia.
~
Yesus diurapi dengan Roh Kudus & kuat kuasa.
Dari sejak Perjanjian Lama, pengurapan dilakukan karena Allah telah memilih seseorang utk diberikan tanggung jawab. Pengurapan Tuhan memperlengkapi orang-orang yang dipilihNya utk menjalankan agenda KerajaanNya di bumi: "Datanglah kerajaanMu dibumi spt di Sorga"

Pengurapan Allah merupakan tanda Allah menyertai.
Begitu pula dengan Yesus, yang diurapi untuk menjalankan agenda KerajaanNya di bumi!
Yaitu:
1. berjalan berkeliling,
2. berbuat baik,
3. menyembuhkan yg dikuasai iblis.

Karena Yesus adalah kepala & kita adalah tubuhNya, maka kemana kepala pergi mengerjakan panggilanNya, kesitu pulalah tubuhNya harus pergi.

Ingat, Yesus tidak langsung melayani Lazarus waktu dikabarkan sakit (Yoh 11).
Yesus juga tidak langsung mendoakan 2 org buta yg terus mengikutiNya sambil berseru minta belas kasihan. Yesus akhirnya menjamah mata mrk & sembuh (Mat 9:27-31).
Kali lain, Yesus meludahi mata org buta, sehingga mereka bisa melihat, meski belum jelas. Lalu Yesus menjamah matanya & sembuh (Mrk 8:22-26)
Pelayanan ini adalah pelayanan Yesus sebagai kepala.
Kepala yg mengatur kapan & bagaimana? Kita hanyalah tubuh yg ikut kepala. Ketika tubuh bergerak melayani, padahal kepala belum memerintahkan, maaf itu bukan pelayanan Kristus.

Bagaimana kalau saya belum peka akan perintah dari kepala?
Jangan fokus melayani, fokuslah pada koneksi antara tubuh dengan kepala.
Itu alasannya, Yesus memberi pesan kepada murid-muridNya setelah Ia bangkit: "Jangan tinggalkan Yerusalem sampai terima janji Bapa." Karena itu, yang membuat murid-murid bisa menjadi tubuh yang terkoneksi dengan Sang Kepala.

(Ps. Lim Tjie Siong-NTC Jakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar