Higher Than Ever

Higher Than Ever

Minggu, 11 Juni 2017

Pengampunan

Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: "Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?"
Yesus berkata kepadanya: "Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.
- Matius 18:21-22

Tujuh puluh kali tujuh kali, dengan kata lain setiap saat!

"Tapi, ia tidak layak menerima pengampunan saya."

Begitu juga dengan kita yang tidak layak menerima pengampunan Tuhan.
Tidak seorang pun yg hidup atau telah mati yg tidak melanggar Hukum Taurat.
Manusia mungkin melihat penampilan luar, tetapi Tuhan melihat kedalaman hati kita.
Itulah standarnya Tuhan.

Kita adalah pendosa-pendosa besar saat Tuhan Yesus menyelamatkan kita.
Sekarang kita bukan lagi pendosa jika kita telah menerima Kristus sebagai Juruselamat.
Kita adalah ciptaan yg baru! Tuhan telah mengampuni kita dari utang kita yg SANGAT BESAR melalui kematian anak-Nya. Dan saat kita menyadari bahwa kita telah diampuni, kita akan sangat mengasihi satu dengan yang lain (Luk 7:47).

Jadi, jika seorang bersalah terhadap kita, beritahukanlah ini pada diri kita: "Aku  tdak layak menerima pengampunan Tuhan, tetapi Ia telah mengampuniku melalui Kristus. Jadi aku juga mau mengampuni orang ini." Haleluya...

Tetapi jika kita mengatakan,  "Ia tidak layak menerimanya - itu tidak masuk akal."
Ketahuilah, pengampunan tidak dimaksudkan untuk orang yang layak menerimanya.
Jika mereka layak menerima apapun, itu adalah hukuman! Tetapi pengampunan berarti kita memberikan anugerah kemurahan yg tidak layak diterima seperti cara Tuhan memberikan kemurahan-Nya yg tidak layak kita terima kepada kita.

Saudaraku yg terkasih, jika kita memilih untuk menyimpan kepahitan, tidak seorang pun yg akan menderita selain diri kita sendiri. Kita kehilangan damai sejahtera dan kemungkinan besar kesehatan kita. Jelas itu adalah tindakan yg sangat sia-sia!
Hari ini Tuhan berkata, "Lepaskanlah pengampunan. Ampunilah mereka dari kesalahan mereka, sama seperti Aku mengampunimu."

Jika kita menyadari bahwa kita telah sangat diampuni, kita akan sangat mengasihi.

Kasih karunia-Nya menyertai kita sekalian!

www.lawatantuaian.blogspot.com #redominate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar